Contoh Resensi Buku Teknologi Informasi dan Komputer

Resensi adalah suatu penilaian terhadap sebuah karya. Karya yang dinilai dapat berupa buku dan karya seni film dan drama. Menulis resensi terdiri dari kelebihan, kekurangan dan informasi yang diperoleh dari buku dan disampaikan kepada masyarakat. (id.wikipedia.org)

Berikut ini adalah resensi buku mengenai teknologi informasi dan komputer:

resensibukuti

Judul Buku : Aplikasi Berbasis Web dengan PHP & MySQL

ISBN : 9786020000664

Penulis : Faisal, S.Si

Penerbit : Ram Media

Halaman : 256

Harga : Rp 40.000

PHP dan MySQL merupakan komponen pembuatan aplikasi web yang mumpuni dan merupakan tools yang favorit yang dipakai oleh para programmer web selama bertahun tahun. PHP dan MySQL merupaka software open source yang paling sukses dan paling banyak digunakan di internet serta telah memberikan kontribusi terhadap revolusi teknologi internet dunia.

Beberapa aplikasi open source worldclass buah dari kolaborasi apik pemrograman PHP dan MySQL antara lain aplikasi blog wordpress, aplikasi CMS seperti drupal, joomla, maupun Mambo, aplikasi shopping chart seperti Zendcart dan masih banyak lagi.

Buku ini ditulis secara sistematis dan step by step sehingga mudah dipahami oleh para pemula baik para pelajar, mahasiswa, para profesional maupun penggemar IT yang ingin mendalami dunia pemrograman web. Setiap bab umumnya akan disertai dengan studi kasus yang simple namun berbobot. Ada baiknya pembaca bisa melakukan latihan secara learning by doing sehingga bisa langsung terbiasa dengan skrip yang dipaparkan.

 

Itu saja sekilas mengenai buku teknologi informasi dan komputer, semoga dapat membantu.

3 komentar:
Write komentar