Karakter Wirausaha

 

Selama 25 tahun terakhir, penelitian menunjukkan bahwa para wirausahawan selalu dicirikan oleh kebutuhan prestasi. Mereka cenderung menjadi pemikir jangka panjang dan memfokuskan pada pandangan jangka panjang bisnis mereka bukan pada masalah-masalah sementara.

PENGAMBIL RISIKO
Wirausahawan tidak takut memikul tugas yang disertai oleh sesuatu resiko. Namun demikian mereka bukan pengambil resiko rendah maupun tinggi. Mereka lebih menyukai memikul resiko menengah dan akan menghindari resiko tinggi bila dimungkinkan. Para wirausahawan menyadari bahwa profitabilitas yang tinggi hanya dimungkinkan jika meraka bersedia menerima resiko untuk mencapai tujuan tujuan mereka.

PEMECAH MASALAH
Wirausahawan adalah seorang yang terlahir sebagai pemimpin dan biasanya orang yang pertama mengidentifikasi masalah-masalah yang harus diatasi. Jika ditunjukkan kepada mereka bahwa pemecahan masalah yang sedang dilakukannya tidak akan berhasil karana sesuatu alasan yang sahih, dengan cepat meraka akan mengidentifikasi suatu pendekatan pemecahan masalah alternatifnya.

PENCARI STATUS
Wirausahawan mendapatkan kepuasan dalam Iambang-lambang keberhasilan yang berada di luar diri mereka. Mereka menyukai bila bisnis yang mereka bangun dipuji, tetapi sering merasa malu oleh pujian yang diarahkan kepada diri mereka sendiri. Anda akan sering menyaksikan wirausahawan yang sangat sukses mengendarai mobil tua.

MEMPUNYAI ENERGI TINGGI
Para usahawan selain harus memiIiki kekuatan dan kesehatan jasmani. Mereka dapat bekerja dalam kurun waktu yang panjang ketika membangun bisnisnya. Mereka memiliki cadangan energi yang luar biasa, berusaha untuk tidak sakit saat sedang menjalankan usaha dan membangun bisnisnya.

MEMILIKI RASA PERCAYA DIRI
Para wirausahawan adalah individu yang sangat percaya diri yang meyakini keterampilan dan kemampuan nya sendiri. Mereka memiliki keyakinan bahwa tindakan-tindakan nya dapat mengubah keadaan sekelilingnya dan meyakini bahwa mereka menguasai hidup mereka sendiri. Mereka menoleh keyakinan bahwa peristiwa·peristiwa luar dapat mempengaruhi keberhasilan mereka secara menentukan dan mereka ,
merupakan pengejar prestasi.

Demikian karakter wirausahawan sukses yang digambadcan oleh E Rye. Semoga dapat menginspirasi para wirausahawan Indonesia untuk mencapai sukses dalam mengelola usahanya.

Tidak ada komentar:
Write komentar